Klinik Skin Care

Mengenal Perawatan Filler dan Botox di Klinik Skin Care

Mengenal Perawatan Filler dan Botox di Klinik Skin Care

Perawatan anti aging memang dirancang untuk membantu menyamarkan keriput, garis halus, dan juga kulit kendur. Biasanya, perawatan ini akan dilakukan pada bagian tubuh yang paling mudah terdampak tanda-tanda penuaan, seperti di wajah, tangan dan leher. Jika kamu tertarik, simak yuk perawatan anti aging terbaik dan paling aman di klinik skin care Stephanie Skincare. 

Perawatan Anti Aging: Filler dan Botox 

Telah dijelaskan sebelumnya secara singkat bahwa perawatan anti aging memang dirancang untuk membantu menyamarkan tanda-tanda penuaan pada kulit. Namun, setiap perawatan tentu memiliki risiko masing-masing. Jadi, ada baiknya untuk berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter profesional atau ahlinya sebelum menjalani jenis perawatan apapun, ya.

Perawatan filler dan botox ini memang sangat disarankan bagi pasien yang rawan memiliki keriput serta garis halus. Tanda-tanda penuaan lainnya juga memiliki kulit yang longgar dan kendur. Orang-orang yang mengalami tanda penuaan tersebut biasanya telah berusia 30 tahun.

Perawatan anti aging biasanya untuk mengembalikan produksi kolagen alami. Bagi kamu yang belum mengetahuinya, kolagen merupakan sebuah protein di jaringan penghubung yang membantu menjaga volume kulit. Tapi, karena proses penuaan terjadi, maka produksi kolagen pada tubuh biasanya berkurang seiring bertambahnya usia. Bagi yang tertarik untuk menjalani perawatan ini, simak selengkapnya tentang Filler dan Botox di Stephanie Skincare berikut ini yuk:

1. Filler 

Filler merupakan sebuah injeksi yang dilakukan dengan menggunakan Hyaluronic Acid ke lapisan kulit. Tujuannya untuk mengatasi kerutan pada kulit yang kendur agar kembali bervolume. 

Biasanya filler ini dilakukan di beberapa bagian wajah seperti pada pipi yang cekung dan turun, kelopak mata, dahi bergaris, kantung mata, dan garis senyum. Filler memang berfungsi sebagai Hyaluronic Acid alami seperti yang diproduksi oleh tubuh, sehingga kulitmu akan tampak muda dan kenyal kembali, serta mengurangi kerutan. Jenis perawatan ini dapat langsung terlihat setelah 24 jam.

Tips Melakukan Filler 

Perawatan filler memiliki kemungkinan akan menimbulkan efek samping. Untuk meminimalisir efek samping tersebut, perhatikan tips aman melakukan filler berikut ini:

  • Hindari untuk memilih perawatan filler yang harganya jauh lebih rendah dari standar. 
  • Pastikan untuk mencari tahu latar belakang terapis yang akan melakukan perawatan filler untukmu. Cek dengan detail apakah sudah memiliki sertifikat legal dan berpengalaman melakukan filler. Cara alternatif untuk mengetahuinya bisa melihat review dari pasien yang pernah ditangani sebelumnya.
  • Tanyakan informasi yang jelas mengenai jenis zat yang akan disuntikkan sebelum mulai perawatan. Kemudian pastikan apakah ada efek sampingnya serta keamanan peralatan yang digunakan. 
  • Pastikan juga tempat melakukan filler sudah mendapatkan izin buka praktik dari instansi terkait.  
  • Hindari untuk melakukan perawatan yang dilakukan di salon atau spa. Sebaiknya pilih di klinik atau rumah sakit yang layak, bersih, dan juga aman.
  • Jangan membeli filler sendiri. 
  • Pastikan untuk menggunakan sunblock sebelum beraktivitas di luar ruangan. 

2. Botox 

Botox merupakan salah satu instant treatment yang tujuannya untuk membantu mengurangi dynamic wrinkler atau garis kerutan yang biasanya muncul di bagian dahi, di antara alis dan pinggir mata. Bagi kamu yang tertarik untuk melakukan botox, biasanya akan dibutuhkan waktu 1 jam (30 menit anestesi dan 15-30 menit berlangsungnya tindakan). Nantinya, hasil dari perawatan dapat segera terlihat dalam waktu 24 – 48 jam kemudian.

Hal-Hal yang Perlu Diketahui dari Perawatan Botox

  • Hindari untuk menghilangkan kerutan pada kulit sepenuhnya. Pasalnya, suntik botox bersifat preventif daripada restoratif. Bahan aktif yang terkandung dapat membekukan otot-otot wajah untuk mencegah garis halus dan kerutan menjadi dalam. 
  • Suntik botox dapat menimbulkan rasa sakit untuk sementara waktu. 
  • Dapat menimbulkan efek samping, seperti nyeri, bengkak, memar di tempat suntikan, sakit kepala, gejala flu, senyum tidak simetris, dan mata kering. 
  • Dapat menimbulkan rasa kaku pada wajah. 

Itulah perawatan anti aging yang bisa dilakukan untuk membantu memudarkan tanda-tanda penuaan pada kulit. Bila ingin mendapatkan perawatan terbaik yang paling aman, kamu bisa datang ke klinik skin care Stephanie Skincare. Stephanie Skincare menggunakan bahan dan alat-alat yang terjamin kualitasnya, serta layanan konsultasi dengan dokter profesional. 

    Not Tags

Leave a Reply