Cara Menghilangkan Bopeng di Wajah Dengan Ampuh

Before Perawatan di Klinik Stephanie Skincare

Bopeng ditandai dengan cekungan di kulit. Makin banyak bopeng, permukaan kulit akan tampak bergelombang dan terasa kasar. Bekas luka ini umumnya muncul akibat jerawat terutama jerawat batu, cacar air, cedera, luka bakar, atau prosedur operasi. Meski tidak berbahaya, bopeng sering kali mengganggu penampilan. Untungnya, ada berbagai langkah perawatan kulit yang bisa dilakukan untuk menghilangkan bopeng, Tentu saja kondisi bopeng di wajah ini bisa mengganggu penampilan dan menurunkan rasa percaya diri. Bila tidak dirawat dengan baik, bopeng di wajah bisa semakin memburuk.

Ada beberapa jenis perawatan yang dinilai ampuh untuk menghilangkan bopeng di wajah. Caranya seperti chemical peeling, dermabrasi, microdermabrasi, derma filler, fractional laser, pelapisan laser ablatif, dan microneedling.

After Perawatan di Klinik Stephanie Skincare

1. Chemical Peeling

Bopeng di wajah bisa dihilangkan dengan cara perawatan chemical peeling. Jenis perawatan ini efektif untuk menghilangkan bekas luka. Proses perawatannya adalah dengan menggunakan teknik pengelupasan kimia dimana lapisan asam dioleskan ke wajah. 

Chemical peeling menghilangkan lapisan luar kulit dan membuatnya beregenerasi. Kulit bisa menjadi merah dan teriritasi setelah dikupas dan bisa mengelupas. Chemical peeling perlu dilakukan secara teratur agar efektif dan menghasilkan tekstur kulit yang rata, sehingga bopeng pun berkurang.

2. Dermabrasi

Menghilangkan bopeng di wajah juga bisa dilakukan lewat perawatan dermabrasi. Teknik perawatan ini dilakukan tanpa menggunakan bahan kimia, melainkan sikat kawat kecil. Sikat kawat kecil akan diputar mengenai kulit yang bopeng, untuk mengikis lapisan atas.

Dermabrasi atau pengikisan ini dilakukan dengan anestesi lokal atau umum, tergantung pada ukuran area bopeng yang membutuhkan perawatan. Pada beberapa situasi tertentu, dermabrasi justu dapat meningkatkan risiko menciptakan bekas luka baru atau pori-pori membesar.  

3. Microdermabrasi

Microdermabrasi adalah salah satu jenis perawatan lain yang digunakan untuk mengurangi bopeng dengan menghilangkan lapisan luar kulit. Microdermabrasi menggunakan menggunakan bahan abrasif, seperti kristal kecil bikarbonat atau aluminium oksida untuk menggosok lapisan luar kulit. Biasanya untuk hasil lebih maksimal, diperlukan perawatan pendukung. 

4. Derma Filler

Cara menghilangkan bopeng di wajah yang ampuh lainnya adalah dengan menggunakan perawatan derma filler. Sesuai dengan namanya, wajah yang bopeng akan disuntikkan produk yang dapat mengangkat wajah yang bopeng.

Ada berbagai produk yang digunakan dalam perawatan derma filler, termasuk asam hialuronat, kalsium hidroksiapatit, atau bellafill. Derma filler hanya bisa bertahan sementara, tergantung produknya, dan butuh untuk dilakukan ulang guna mempertahankan hasil.

5. Fractional Laser

Terapi fractional lase bertujuan untuk merangsang regenerasi pada bopeng di wajah. Sinar laser akan diarahkan ke jaringan parut untuk membakar lapisan luar kulit yang terluka dan merangsang pertumbuhan sel baru. Setelah masa penyembuhan, bopeng di wajah akan tersamarkan. 

6. Pelapisan Laser Ablatif

Pelapisan ulang laser ablatif adalah bentuk perawatan laser invasif yang menghilangkan lapisan kulit dengan menggunakan laser. Prosedur ini biasanya memerlukan beberapa minggu perawatan medis dan pemulihan, tetapi hasilnya dapat bertahan selama bertahun-tahun tanpa perawatan tambahan.

7. Microneedling

Terapi induksi kolagen atau microneedling adalah perawatan yang melibatkan penusukan kulit, di area bopeng menggunakan jarum kecil. Saat tusukan ini sembuh, kulit memproduksi lebih banyak kolagen untuk mengisi bopeng.

Yuk Facial Treatment ke Stephanie Skincare sekarang juga! Pastinya dengan pelayanan terbaik, dokter yang ahli puluhan tahun, serta teknologi yang canggih!

Follow us on instagram: @stephanie_skincare

https://www.instagram.com/stephanie_skincare/

Visit our website: www.stephanie-skincare.com

Untuk Pembelian Product Sunblock dan Sunscreen bisa di dapatkan di Toko Online Kita :

Klik disini : http://shp.ee/2eqgtyb

Atau Bisa Langsung Klink link Di Bawah ini untuk info Lengkap Terkait Perawatan Di Klinik Kecantikan Stephanie Skincare : http://linktr.ee/stephanieskinclinic


Klinik Kecantikan Stephanie Skincare memiliki 7 cabang di setiap daerah terdiri dari :

1. Klinik KecantikanStephanie Skincare BSD Serpong

2. Klinik Kecantikan Stephanie Skincare Tangerang City

3. Klinik Kecantikan Stephanie Skincare Ciledug

4. Klinik Kecantikan Stephanie Skincare Sepatan

5. Klinik Kecantikan Stephanie Skincare Balaraja

6. Klinik Kecantikan Stephanie Skincare CitraRaya Cikupa

7. Klinik Kecantikan Stephanie Skincare Cengkareng Jakarta Barat

Leave a Reply