10 Cara Mengecilkan Pori-Pori Wajah Secara Alami

Cara Mengecilkan Pori-pori Wajah Secara Alami

Besarnya pori-pori menjadi tempat yang nyaman bagi kotoran dan bakteri. Jika dibiarkan, kondisi itu dapat memicu peradangan jerawat. Untuk mengatasinya, Sahabat Stephanie bisa melakukan beberapa langkah sederhana di bawah ini:

1. Rutin membersihkan wajah 

Langkah perawatan kulit yang pertama bisa dengan rutin membersihkannya sebanyak 2 kali sehari. Namun, pastikan untuk mengikuti langkah-langkah di bawah ini, ya:

  • Basahi wajah dengan air biasa (tidak dingin dan tidak panas).
  • Aplikasikan sabun cuci wajah sesuai jenis kulit dan pijat dengan gerakan melingkar. Lakukan selama 30 sampai 60 detik.
  • Bilas sampai bersih dan tepuk-tepuk sampai kering. Jangan menggosok atau mengelapnya.
  • Praktikkan cara ini dalam 2 kali sehari pada pagi dan malam hari untuk mencegah penumpukan kotoran pada pori-pori.

2. Pakai pelembap untuk mengecilkan pori-pori wajah

Menggunakan pelembap secara teratur dapat membantu mengecilkan pori-pori sekaligus mengencangkan kulit. Tak hanya itu, produk ini juga membantu meningkatkan elastisitas kulit, sehingga tampak lebih awet muda.

3. Mengaplikasikan tabir surya 

Selain pelembap, pastikan juga untuk selalu menggunakan tabir surya. Terutama jika kamu banyak melakukan aktivitas di luar ruangan. Sebaiknya gunakan tabir surya dengan SPF minimal 30 guna melindungi kulit dari paparan sinar UV. 

4. Eksfoliasi wajah

Cara mengecilkan pori-pori wajah juga bisa dengan mendapatkan perawatan yang tepat. Salah satunya dengan mengeksfoliasi secara rutin, setidaknya 1 sampai 2 kali seminggu. Perawatan ini bisa dilakukan dengan menggunakan bahan alami.

5. Mengonsumsi makanan sehat 

Selain perawatan dari luar, cara mengecilkan pori-pori wajah juga dilakukan dari dalam. Agar kulit wajah selalu sehat, pastikan mengonsumsi makanan bergizi seimbang, seperti buah-buahan, sayuran, biji-bijian, dan kacang-kacangan.

Selain itu, Sahabat Stephanie bisa lihat di Video Penjelasan langsung dari Dokter Nenie Herawati Terkait Permasalahan Sahabat Stephanie.

6. Mengevaluasi produk perawatan kulit

Caranya, pilih produk skincare yang mampu mengurangi kelebihan sebum di kulit. Produk jenis ini berpotensi mengiritasi kulit ketika dipakai dalam jangka panjang. Kandungannya berupa asam salisilat.

Asam salisilat memang dapat mengecilkan pori-pori, tapi berisiko mengikis lapisan atas kulit, sehingga menjadi lebih kering. Efeknya tak hanya mengiritasi, tapi membuat kulit kehilangan kelembapan alaminya.

Jadi, pastikan bahwa semua produk skincare berlabel non-comedogenic. Produk ini berbasis air dan tidak berisiko menyumbat pori-pori. Dengan begitu, lubang pori-pori dapat tersamarkan seiring waktu.

7. Gunakan masker tanah liat

Masker tanah liat atau clay mask efektif membantu menghilangkan kotoran, kulit mati, dan minyak di permukaan kulit. Untuk hasil yang maksimal, kamu bisa menggunakannya dua kali seminggu.

Namun, jangan menggunakannya setelah mengeksfoliasi kulit. Sebab, cara ini justru bisa meningkatkan risiko iritasi. Dampaknya, proses perawatan yang dilakukan justru tidak menghasilkan manfaat maksimal.

8. Hapus riasan pada wajah sebelum tidur

Tidur dengan riasan tak hanya berisiko merusak kulit saja, tapi juga membesarkan ukuran pori-pori. Sebab, kosmetik bisa bercampur dengan minyak dan kotoran, serta bakteri yang berpotensi menyumbat pori-pori.

9. Mencukupi kebutuhan air 

Selain menerapkan beberapa langkah di tas, air putih juga dapat membantu menjaga kesehatan pori-pori. Cara kerjanya dengan:

  • Menghidrasi kulit dari dalam.
  • Menghilangkan racun dari pori-pori.
  • Meningkatkan kesehatan kulit secara menyeluruh.

Jadi, pastikan untuk mencukupi kebutuhan air putih, setidaknya 2 liter setiap hari. Kamu juga bisa memenuhi asupannya lewat jus buah tanpa gula tambahan atau infuse water.

10. Kompres air hangat

Apakah air hangat bisa mengecilkan pori-pori? Meski cara ini tak dapat mengecilkan secara langsung, tapi suhu panas dapat merelaksasi dan membuka pori-pori. Dengan begitu, kamu bisa lebih mudah membersihkan kotoran yang menumpuk.

Yuk Facial Treatment ke Stephanie Skincare sekarang juga! Pastinya dengan pelayanan terbaik, dokter yang ahli puluhan tahun, serta teknologi yang canggih!

Follow us on instagram: @stephanie_skincare

https://www.instagram.com/stephanie_skincare/

Visit our website: www.stephanie-skincare.com

Untuk Pembelian Product Sunblock dan Sunscreen bisa di dapatkan di Toko Online Kita :

Klik disini : http://shp.ee/2eqgtyb

Atau Bisa Langsung Klink link Di Bawah ini untuk info Lengkap Terkait Perawatan Di Klinik Kecantikan Stephanie Skincare : http://linktr.ee/stephanieskinclinic


Klinik Kecantikan Stephanie Skincare memiliki 7 cabang di setiap daerah terdiri dari :

1. Klinik KecantikanStephanie Skincare BSD Serpong

2. Klinik Kecantikan Stephanie Skincare Tangerang City

3. Klinik Kecantikan Stephanie Skincare Ciledug

4. Klinik Kecantikan Stephanie Skincare Sepatan

5. Klinik Kecantikan Stephanie Skincare Balaraja

6. Klinik Kecantikan Stephanie Skincare CitraRaya Cikupa 7. Klinik Kecantikan Stephanie Skincare Cengkareng Jakarta Barat

Leave a Reply