manfaat-facial-wajah

Enam Manfaat Facial Wajah untuk Kulit Kusam dan Berjerawat

Facial treatment atau facial wajah termasuk ke dalam rutinitas perawatan untuk menjaga kulit agar tetap sehat. Treatment ini dapat membantu menutrisi dan meremajakan kulit. Manfaat facial wajah pastinya bisa menjadi salah satu hal yang harus kamu ketahui!

Kamu bisa menghilangkan kotoran dan kulit mati yang menumpuk dengan melakukan facial wajah secara teratur, lho! Tidak hanya itu, perawatan ini juga bisa membuat stres kamu berkurang karena merasa lebih rileks. 

Apa saja sih manfaat melakukan facial wajah secara teratur? Simak artikel berikut untuk tahu lebih detail apa saja manfaat facial wajah!

1. Membersihkan Kulit Lebih Menyeluruh

Deep cleansing merupakan salah satu tahapan dari treatment facial wajah. Dalam tahapan ini berbagai kotoran yang ada di wajah diangkat secara menyeluruh. 

Kotoran di wajah, seperti tumpukan minyak, kulit mati, debu, dan sisa make up perlu dibersihkan secara rutin. Sebab, bila pembersihannya tidak dilakukan dengan benar, tentu akan menimbulkan jerawat. 

Deep cleansing biasanya dilakukan dengan bahan-bahan seperti krim yang mengandung antioksidan, ekstrak herbal, garam laut, dan minyak yang membuat wajahmu lebih segar dan cerah. 

2. Mengangkat Komedo dan Sel Kulit Mati

Komedo merupakan kotoran di pori-pori kulit yang disebabkan oleh tumpukan minyak, sel kulit mati, dan bakteri. Kotoran yang menumpuk harus diekstraksi dan dibersihkan agar pori-pori yang sebelumnya tersumbat komedo. 

Pengangkatan komedo dapat dilakukan melalui proses eksfoliasi. Proses ini termasuk ke dalam rangkaian facial wajah. 

Eksfoliasi merupakan treatment penting yang harus dilakukan secara rutin. Sebab, komedo dan kulit mati yang menumpuk di kulit wajah dapat menyebabkan jerawat. 

Setelah kotoran dan kulit mati berhasil diangkat, jaringan kulit wajah dapat memperbaiki diri dan membuat lapisan kulit baru yang sehat. Dengan begitu facial wajah ini dapat membantu kamu terhindar dari kulit kusam dan berjerawat. 

3.  Meremajakan Kulit

Selain membersihkan, facial wajah juga memiliki manfaat untuk meremajakan kulit. Wajah kamu bisa tampak lebih muda, lho! 

Ini sebabkan oleh pijatan yang meningkatkan sirkulasi wajah dan membantu regenerasi kulit. Pijatan ini dapat merangsang produksi kolagen dan memperkuat otot-otot di wajah kamu, meminimalkan garis-garis halus dan kerutan. 

Dengan begitu, treatment facial ini dapat membantu wajah kamu agar bisa tampak lebih muda. 

4. Kulit Menjadi Lebih Cerah Berseri

Dengan teknologi khusus untuk prosedur penguapan wajah, pori-pori kulit menjadi lebih elastis. Pori-pori yang melebar akan memudahkan debu dan kotoran agar lebih mudah dikeluarkan. 

Kulit yang bebas dari kotoran akan menjadi lebih halus dan cerah berseri. Dengan melakukan facial secara rutin, tidak perlu khawatir lagi cemas akan kulit kusam dan bertekstur. 

5. Mengatasi Berbagai Masalah Kulit Wajah

Treatment facial wajah dapat menghindarkan kamu dan berbagai masalah kulit apabila dilakukan dengan rutin. 

Pijat dalam proses facial bisa meningkatkan sirkulasi darah di wajah. Sirkulasi yang merupakan faktor penting penting untuk kulit sehat. 

Ini karena pijatan yang dilakukan bisa membantu membawa oksigen, protein, dan nutrisi ke kulit, sekaligus mengurangi pembengkakan akibat penumpukan cairan. Dengan begitu, kulit wajah akan terlihat lebih sehat, muda dan bercahaya.

6. Membuat Tubuh dan Pikiran Lebih Rileks

Facial wajah tidak hanya membawa relaksasi pada tubuh, tetapi juga pada pikiran. Facial treatment yang baik tidak hanya membuat kulit kamu bersinar, tetapi juga badan terasa segar.

Sistem saraf empatik di wajah menjadi lebih aktif karena pijatan dalam facial. Hal ini dapat mengurangi rasa cemas dan meningkatkan suasana hati kamu, lho!

Ratusan titik tekanan yang terdapat di wajah terhubung dengan berbagai sistem di tubuh. Ketika titik-titik tekanan ini dipijat, tubuh akan memberi respon.

Itu dia enam manfaat yang bisa kamu dapatkan jika melakukan facial wajah secara rutin. 

Kamu bisa mengunjungi Stephanie Clinic untuk menjalani laser resurfacing yang diperuntukkan khusus kamu yang memiliki bekas jerawat pada wajah.

Laser ini bersifat “ablative” sehingga harus dilakukan anastesi terlebih dahulu di kulit wajah pasien. Treatment ini sangat direkomendasikan untuk kulit wajah dengan pori-pori besar, berminyak dan banyak bekas jerawat. Treatment ini bisa dikerjakan baik pada pria maupun wanita.

Leave a Reply