kulit-putih-glowing

Ingin Punya Kulit Putih Glowing Secara Alami? Simak Artikel Ini!

Cara membuat wajah glowing tidak selalu mahal lho. Wajah sehat dan glowing juga bisa Anda dapatkan dengan berbagai perawatan menggunakan bahan-bahan alami yang terjangkau dan mudah ditemukan.

Kulit wajah tampak glowing didefinisikan sebagai kulit yang cerah, halus, kenyal, dan memiliki warna yang merata. Kondisi wajah ini bisa didapatkan melalui rangkaian perawatan kulit sehari-hari, baik menggunakan produk perawatan kulit tertentu maupun bahan alami yang ada di sekitar kita.

Penggunaan bahan alami sebagai produk perawatan wajah akhir-akhir ini sedang marak. Meski efeknya tidak secepat cara perawatan kulit secara medis, bahan alami juga bisa membuat kulit putih glowing.

7 Cara Agar Punya Kulit Putih Glowing Secara Alami

Salah satu ciri utama kulit yang sehat adalah warna kulit yang cerah berkilau alias glowing. Sayangnya, ada beberapa faktor yang bisa menyebabkan kulit kusam, apapun produk perawatan kulit yang Anda gunakan.

Untungnya, Anda bisa mencerahkan kulit dengan mudah secara alami, meski butuh kesabaran agar hasilnya tidak sementara. Di bawah ini adalah beberapa cara sederhana untuk membuat kulit wajah sehat dan tampak glowing secara permanen.

1. Perhatikan makanan yang dikonsumsi

Salah satu cara membuat wajah berseri secara permanen adalah dengan memperhatikan makanan yang Anda konsumsi. Merawat kulit tidak hanya dengan menggunakan produk perawatan kulit yang Anda aplikasikan pada kulit Anda, tetapi juga dari dalam tubuh Anda.

Artinya, apa yang Anda konsumsi berkontribusi pada kesehatan kulit Anda. Sebenarnya, ada banyak makanan yang baik untuk meningkatkan kesehatan kulit. Alih-alih berfokus pada jenis makanan tertentu, berkonsentrasilah pada pola makan yang sehat, seperti:

  • Makan lebih banyak buah dan sayuran
  • Pilih produk susu bebas lemak dan rendah lemak
  • Termasuk kacang-kacangan, biji-bijian, dan makanan berserat lainnya,
  • Mengkonsumsi roti gandum dan pasta, dan
  • Membatasi permen

2. Minum banyak air

Tidak hanya memperhatikan makanan yang Anda makan, cara lain untuk membuat wajah Anda bersinar secara alami adalah dengan banyak minum air putih. Pasalnya, kekurangan air pada kulit bisa menyebabkan kulit kering dan bersisik hingga menimbulkan keriput.

Itu sebabnya, minum minimal 8 gelas sehari membantu membersihkan tubuh dan kulit dari racun. Beberapa orang bahkan mengatakan bahwa dengan meningkatkan asupan udara, kulit mereka terlihat lebih bersinar, meskipun belum ada penelitian yang membuktikannya.

Metode ini tidak akan berhasil dalam semalam. Meski begitu, orang yang kebutuhan cairannya meningkat selama beberapa minggu setidaknya akan mengalami perubahan tingkat hidrasi kulitnya.

3. Gunakan sunblock

Menggunakan tabir surya atau sunblock merupakan salah satu cara terbaik dan termudah untuk menjaga kesehatan kulit bagi siapa saja. Tanpa menggunakan tabir surya, kulit akan mudah terpapar bahaya sinar UV yang dapat merusak warna sel-sel di dalamnya.

Kebanyakan orang yang lupa atau jarang menggunakan tabir surya memiliki kulit kecokelatan yang menutupi kulit alami Anda yang cerah. Meski membutuhkan waktu, penggunaan tabir surya setidaknya mencegah perubahan warna kulit menjadi kusam.

4. Menggunakan Toner

Anda bisa menggunakan toner setelah mencuci muka karena bagus untuk menghidrasi, melembapkan dan menutrisi kulit. Selain itu, metode ini dapat menghilangkan sisa kotoran atau kotoran yang terlewatkan oleh pembersih wajah biasa.

Beberapa toner juga dapat membantu mengatasi masalah kulit termasuk kulit kusam, jerawat, dan kerusakan akibat sinar matahari. Kulit wajah tampak lebih cerah, bersih, lembut, dan sehat secara keseluruhan.

Selain itu, Anda juga perlu mengetahui apa itu profhilo untuk kesehatan kulit wajah Anda dan mengencangkan kulit agar menghindari penuaan dini. Anda bisa langsung saja ke klink kecantikan stephanie skin and care ya!

5. Rutin Cuci Wajah

Pastikan untuk mencuci muka dua kali sehari, di pagi hari dan sebelum tidur. Salah satu langkah awal dalam mencerahkan wajah adalah dengan menghilangkan kotoran yang menempel di kulit.

Anda harus memilih pembersih wajah yang sesuai dengan jenis kulit Anda. Misalnya produk hipoalergenik untuk kulit sensitif dan pembersih wajah dengan kandungan pelembap untuk jenis kulit kering.

Disarankan untuk menggunakan air hangat saat mencuci muka. Gunakan handuk bersih untuk mengeringkan wajah Anda dengan lembut setelah memberikan pijatan kulit melingkar yang lembut dan pembilasan menyeluruh.

6. Tidur yang cukup

Sebagian besar dari Anda mungkin merawat kulit Anda di malam hari secara teratur. Rutinitas ini merupakan bagian dari cara membuat wajah glowing secara permanen, namun juga perlu didukung dengan tidur yang cukup.

Saat Anda tidur, tubuh melepaskan hormon yang membantu memperbaiki sel dan jaringan, serta mengembalikan kesehatan kulit. Tidur juga menghasilkan sitokin, yaitu senyawa yang membantu melawan infeksi, terutama yang menyerang kulit.

Jika Anda kurang tidur, banyak masalah kesehatan yang mengintai kulit Anda, seperti wajah terlihat kusam. Oleh karena itu, usahakan tidur yang cukup sebagai upaya membuat kulit wajah glowing secara permanen.

Jangan lupa juga untuk melakukan facial atau treatment ini pastinya membantu Anda agar kulit juga lebih glowing dan Anda juga tampil lebih percaya diri. Yuk konsultasikan ke Stephanie skin and care sekarang! 

7. Kunjungi Whitening Program dari Stephanie Skin And Care

Kini Anda bisa mengunjungi program dari Stephanie Skin and Care yaitu Whitening program agar kulit Anda glowing secara alami. Sehingga Anda bisa tampil lebih percaya diri. Ada beberapa tahapan dari Whitening program ini mulai dari IPL, Lasering, Infus, Peeling, dan Skincare.

Tunggu apalagi ingin memiliki kulit putih glowing seperti artis? Datang dan konsultasi langsung ke Stephanie skin and care sekarang juga!

Leave a Reply