FILLER KLINIK KECANTIKAN TANGERANG STEPHANIE SKINCARE

Filler, Bagaimana Prosedurnya & Apa Efek Sampingnya

FILLER A-B-C-D-E-F

FILLER

Jika mendengar prosedur filler di suatu klinik kecantikan, pasti kamu akan memikirkan salah satu dari pertanyaan itu bukan? Pastinya pengen tahu sedikit dong apa yang akan dilakukan dan efek sampingnya bagaimana.

Nah, yuk kita bahas lebih lanjut mengenai Filler disini ..

A

Awal dilakukannya prosedur filler

Prosedur filler untuk wajah pertama kali dilakukan pada tahun 1893 oleh dr. Neuber yang melakukan cangkok lemak dalam mengisi wajah yang cacat. Namun, semakin bekembangnya waktu, zaman, dan teknologi pada tahun 2000an, asam hialuronat merupakan bahan filler yang sangat popular karena profil keamanan yang tinggi dengan hasil yang disukai banyak orang.

B

Bahan filler IMAGE RESULT FOR FILLER JUVEDERM

Filler merupakan suatu produk yang berbentuk seperti gel. Gel tersebut kemudian akan disuntikkan dibawah kulit wajah untuk mengembalikan volume yang hilang, menghaluskan dan menyamarkan kerutan, serta meningkatkan kontur pada wajah.

Kandungan Filler:

Ada berbagai macam filler yang disetujui oleh FDA (Food Drug Asociation). Secara umum, kandungan filler dibedakan atas bahan pembuatannya.

  1. Asam Hialuronat (HA)

Asam hialuronat adalah zat alami yang sudah ditemukan di kulit manusia. Asam hialuronat juga berfungsi untuk membantu menjaga kulit terhidrasi. HA memiliki tekstur yang lembut seperti gel. Prosedur filler memiliki ketahanan mulai dari 6 sampai 12 bulan atau lebih lama sebelum tubuh menyerap partikel secara bertahap dan alami. Kebanyakan filler HA telah memiliki kandungan lidokain untuk membantu meminimalkan ketidaknyamanan selama dan sesudah perawatan.

  1. Kalsium Hidroksilapatit (CaHA)

CaHA adalah zat alami yang ditemukan terutama di tulang kita. Filler ini mengandung kandungan kalsium yang sangat mikroskopis dalam kandungannya. Konsistensinya lebih tebal dibandingkan dengan HA, dan bertahan lebih lama, hingga 12 bulan. Produk ini dianggap sebagai pengisi yang tahan lama tetapi tidak permanen dan sangat cocok secara biologis dengan jaringan manusia

  1. Asam Poli-L Laktat

Kandungan filler ini membantu merangsang produksi kolagen kulit. Gel itu sendiri digunakan untuk mengatasi kerutan wajah yang lebih dalam, prosesnya sangat bertahap dan hasilnya dapat bertahan hingga 2 tahun.

  1. Polimetil Metakrilat (PMMA)

Filler ini mengandung partikel-partikel cukup besar yang tidak dapat diserap oleh kulit. Partikel PMMA tersuspensi dalam larutan seperti gel yang mengandung kolagen dan disuntikkan ke wajah. Filler ini memiliki hasil permanen yang dapat bertahan hingga 5 tahun, namun memiliki efek samping yang lebih tinggi seperti infeksi dan penonjolan pada wajah.

C

IMAGE RESULT FOR FILLER VS BOTOXCocokkah untuk wajah yang terlihat lelah?

Filler cenderung digunakan untuk mengisi kekosongan pada area wajah, mengurangi kerutan pada wajah.

Area wajah yang paling populer untuk dilakukan filler adalah bagian bawah mata, pipi, hidung, smile line (garis senyum), bibir, dan dagu.

Hasil yang dihasilkan dari filler wajah juga sangat natural dan cepat.

D

Dampak dermal filler untuk wajah

C:\USERS\USER\DOWNLOADS\GREEN AND GRAY SHAPES PHOTOGRAPHY COURSE MIND MAP.JPG Tahukah kamu?? Banyak banget manfaat yang sangat luar biasa yang dapat terjadi setelah kamu filler !!!

  • Hasil Yang Cepat dan Natural

Setelah anda melakukan injeksi filler pada wajah, perbaikan pada kontur wajah anda akan segera terlihat dengan jelas. Filler akan segera menambah volume, menghaluskan kerutan serta lipatan pada kulit anda. Saat filler berada dibawah kulit, efek penuh akan terlihat dalam beberapa hari dan akan semakin terlihat natural.

  • Bisa Langsung Beraktivitas

Segera setelah melakukan filler, anda dapat kembali ke rutinitas normal anda. Prosedur tindakan ini tidak mengharuskan anda untuk beristirahat lama karena tidak ada operasi yang terlibat atau penyembuhan setelah operasi yang harus ditangani.

  • Resiko Minimal

Resiko yang dapat terjadi dari filler umumnya adalah kemerahan, bengkak, dan memar ringan di lokasi suntikan. Namun akan berangsur-angsur hilang selama beberapa hari. Resiko lainnya adalah asimetri wajah, dimana satu sisi wajah akan berbeda dari sisi lain.

E

Efeknya berapa lama?

Berapa lama efek dari filler?? Sebulan dua bulan? Setahun?

Semuanya tergantung dari jenis filler yang digunakan serta area perawatannya. Filler pada umumnya akan bertahan 6-18 bulan, bahkan ada yang dapat bertahan hingga beberapa tahun.

Dengan melakukan filler, kepercayaan diri anda akan lebih meningkat, anda akan menadapatkan penampilan sesuai dengan apa yang anda inginkan bahkan lebih bagus dari ekspektasi. Kontur wajah anda akan lebih tajam dan kulit anda tampak lebih halus.

C:\USERS\USER\DOWNLOADS\126079722_3431455723588372_4499018909368983803_N.JPG C:\USERS\USER\DOWNLOADS\126533524_398760624592516_3007250983006192451_N.JPG

C:\USERS\USER\DOWNLOADS\127160321_980615649130954_6028096185902536551_N.JPG

F

Filler ini bisa dilakukan dimana?

Untuk mendapatkan hasil optimal, ketahui dengan cermat lokasi pengerjaannya dan dikerjakan oleh siapa..

Di Stephanie Skin Clinic memiliki dokter estetika yang bersertifikat dan terlatih dalam bidang ini. Sebelum melakukan tindakan filler, anda dianjurkan untuk berkonsultasi dengan dokter terlebih dahulu lalu akan dikerjakan langsung oleh dokter yang berpengalaman sehingga anda akan mendapatkan hasil yang alami dan menakjubkan.

Untuk informasi selanjutnya mengenai konsultasi, prosedur, dan lainnya dapat langsung mengontak klinik kami melalui Whatsapp, Instagram, ataupun Email.

Leave a Reply