Tips Kulit Puasa e1619592396256

Tips Menjaga Kesehatan Kulit Selama Bulan Puasa

Bagi para sahabat Stephanie yang menjalankan ibadah puasa, kondisi pada kulitmu terkadang cenderung terasa lebih kering daripada biasanya. Sebab, tubuhmu nggak mendapatkan asupan mineral dari pagi sampai sore hari ini. Nggak hanya membuatmu menjadi lebih cepat lelah, kulit pun mengalami perubahan kesehatan. Belum lagi pola makan yang kurang seimbang, dapat menyebabkan masalah kulit lebih cepat terjadi. Karena itu, kamu perlu melakukan beberapa penyesuaian perawatan kulit sehingga tetap sehat dan cantik.

Berikut beberapa tips untuk menjaga agar kulitmu tetap sehat dan cantik :

1. Mengurangi konsumsi kafein, sebab menurut para ahli, kafein termasuk kandungan yang menyerap mineral dari tubuh sehingga memberikan dampak negatif pada kulit. Jadi, hindari meminum kafein selama Ramadan, ya!

2. Mengurangi asupan gula, Gula dapat menyebabkan penuaan dini, memicu breakout, melemahkan sistem kekebalan tubuh, memunculkan kerutan dan kulit kendur, walau makanan dan minuman manis baik untuk berbuka puasa, ada baiknya untuk membatasi kadar gula dalam hidangan yang disantap.

3. Melindungi kulit dari sinar matahari yang memberikan dampak buruk pada kulit. Karena itu, usahakan untuk menghindari beraktivitas di luar ruangan saat siang hari, dan selalu menggunakan sunblock sebelum ke luar ruangan.

4. Menggunakan skincare berbahan dasar organik dan alami berpotensi mengurangi risiko kulit terkena iritasi dari kandungan kimia yang berbahaya. Jika diet sudah terjaga dan perawatan luar bebas dari bahan kimia berbahaya, dapat dipastikan kulitmu cantik luar dan dalam!

5. Kekurangan mineral dapat menyebabkan kulit kehilangan elastisitas dan memperlambat proses penyembuhan kulit dari luka. Sedangkan kekurangan zat besi dapat memicu jerawat pada kulit. Kedua kondisi ini bisa saja kamu alami saat berpuasa, Maka jaga kesehatan kulitmu dengan cara selalu konsumsi makanan sehat seperti sayuran dan kacang-kacangan.

6. Facial, peel dan Light Therapy adalah cara-cara untuk merawat kesehatan kulit. pastikan untuk mendapatkan perawatan yang sesuai dengan jenis serta masalah kulitmu.

7. Lakukan perawatan Black Doll Laser untuk menjaga kulitmu tetap cerah dan tidak dehidrasi selama menjalankan puasa

    Not Tags

Leave a Reply