SKIN FOOD KLINIK KECANTIKAN TANGERANG

SKIN FOOD : Makanan-makanan yang kaya akan nutrisi untuk kulit

“Nutrisi Untuk Kulit” … Pada umumnya, utnuk mendapatkan kulit bersih bercahaya kita akan langsung menuju meja rias untuk mendapatkan hasil dari berbagai produk perawatan kulit (skincare) karena dapat membersihkan, melindungi, memperbaiki, serta merawat kelembaban kulit secara langsung.

9 PENYEBAB PENUAAN DINI PADA KULIT DAN CARA MENCEGAHNYA, TERMASUK TIDAK  MENGHAPUS MAKE-UP SAAT TIDUR - TRIBUNNEWS.COM MOBILE Namun, selain penggunaan produk-produk perawatan penting juga untuk memperhatikan apa yang kita masukkan ke dalam tubuh kita tertutama dari makanan. Pola makan yang terdiri dari makanan olahan atau makanan tinggi gula dan lemak dapat menyebabkan kulit kering, jerawat, berminyak, dan lingkaran hitam di bawah mata.

Penuaan merupakan faktor risiko utama dalam perubahan perubahan struktur dan fungsi kulit yang juga dapat secara langsung mempengaruhi penampilan kulit. Kelemahan status gizi dalam tubuh juga mengubah struktur dan fungsi kulit serta dapat mempengaruhi penampilan kulit secara langsung loh!!!

Kalian tahu tidak apasaja sih faktor risiko yang sering menyebabkan kulit cepat terjadi proses penuaan???

C:\USERS\USER\DOWNLOADS\COLORFUL ANIMAL COSTUME HAND DRAWN WELLNESS SOCIAL AND EMOTIONAL LEARNING POSTER.JPG

  1. Kekurangan Nutrisi (Malnutrisi) sangat berdampak bagi kulit kita. Tidak hanya kekurangan makan, kelebihan makan makanan yang banyak mengandung gula juga dapat merusak kolagen kulit kamu loh.. Oleh karena itu, usahakan mengkonsumsi sayuran segar, buah-buahan kaya vitamin C, dan makanan sehat lainnya demi kesehatan kulit kamu.
  2. Paparan sinar matahari berlebih bisa mempercepat terpicunya kerutan dan garis halus pada wajah. Namun, hal ini bisa dihindari dengan mengaplikasikan tabir surya pada kulit kita ketika hendak bepergian keluar rumah.
  3. Terlalu lelah beraktivitas banyak membuat orang malas untuk membersihkan makeup pada wajahnya alhasil dapat menyebabkan terjadinya kerutan dan garis halus pada wajah kamu sebelum waktunya menua. Jadi, selelah apapun jangan lupakan untuk membersihkan wajah kamu ya…
  4. Sejumlah studi membuktikan bahwa merokok dan minuman keras yang dikonsumsi berlebihan berkaitan dengan penuaan dini.

Itulah mengapa hanya merawat kulit kita saja tidak cukup untuk tetap awet muda dan cantik.

Jadi untuk merawat kulit agar tidak berjerawat parah, terhindar dari penuaan dini, serta permasalahan kulit lainnya; pola makan dan sumber makanan yang anda konsumsi merupakan kunci utama. Oleh karena itu, para ahli telah menemukan berbagai sumber jenis makanan yang cocok untuk menutrisi kulit anda

Berikut beberapa jenis makanan yang dapat membantu kulit anda tampak lebih segar dan bersinar.

AVOCADO (ALPUKAT)

PAYUDARA BISA BESAR DENGAN MAKAN ALPUKAT, BENARKAH? Alpukat kaya akan lemak sehat yang bermanfaat bagi banyak fungsi tubuh termasuk mendapatkan kulit yang sehat dan bercahaya.

Alpukat mengandung antioksidan seperti lutein dan beta karoten yang membantu menjaga kulit tetap kenyal dan lembut. Alpukat juga merupakan sumber vitamin E dan vitamin C. Vitamin E adalah antioksidan yang membantu melindungi kulit dari kerusakan oksidatif, sedangkan vitamin C digunakan dalam pembentukan kolagen. Kolagen adalah protein struktural yang membantu menjaga kekencangan kulit.

BERBAGAI MANFAAT KACANG WALNUT - ARTIKEL PERTANIAN TERBARU | BERITA  PERTANIAN TERBARUWALNUT (BIJI KENARI)

Kenari meningkatkan produksi kolagen karena kenari tinggi akan asam lemak omega-3.Asam lemak omega-3 membantu mengurangi peradangan pada tubuh.

Kacang kenari juga mengandung zinc. Zinc membantu fungsi kulit sebagai pelindung dan membantu menyembuhkan luka dengan melawan peradangan dan bakteri

TOMAT

9 MANFAAT TOMAT, BUAH YANG DISANGKA SAYUR - ALODOKTER Tomat mengandung karotenoid yang tinggi, termasuk likopen. Likopen membantu meningkatkan kualitas kolagen dan memiliki efek antioksidan dalam menangkal radikal bebas yang dapat merusak kulit

12 JENIS BUAH BERRY & MANFAAT KESEHATANNYA - TOKOPEDIA BLOGBERRY

Buah dan sayuran yang memiliki warna cerah kaya akan antioksidan, dan berry adalah salah satu sumber yang bagus.

Blueberry, raspberry, dan blackcurrant semuanya mengandung vitamin, seperti vitamin C, dan agen anti-inflamasi lainnya yang membantu melindungi dari radikal bebas dan membantu mencegah penuaan dini. Selain itu, buah berry lebih rendah gula daripada banyak buah lainnya.

DAGING SALMON TERNYATA DIWARNAI AGAR KEMERAHAN - CITIZEN6 LIPUTAN6.COMSALMON

Salmonkaya akan omega-3 yang membantu mengurangi peradangan pada tubuh.

Salmon juga mengandung dimethylaminoethanol (DMAE). DMAE bekerja bersama dengan vitamin B untuk meningkatkan kadar asetilkolin, neurotransmitter dimana sangat penting dalam kerja otot yang dapat menjaga kulit anda terlihat lebih bagus dan kencang.

BROKOLI

8 MANFAAT BROKOLI UNTUK KESEHATAN HALAMAN ALL - KOMPAS.COM Brokoli mengandung banyak sekali vitamin yang baik untuk kulit Anda, termasuk vitamin A, C, yang merupakan antioksidan fantastis mendukung produksi kolagen. Ada juga vitamin K dalam brokoli, yang mempercepat penyembuhan memar dan bahkan dapat membantu memperbaiki lingkaran hitam di bawah mata.

Masih banyak lagi beberapa jenis makanan yang dapat berfungsi bagus untuk menjaga kulit. Selain membantu nutrisi kulit anda dengan makanan juga diperlukan suplemen-suplemen untuk membantu menjaga kesehatan kulit anda lebih maksimal. Belilah produk-produk yang sudah terkenal khasiatnya baik untuk tubuh anda.

 

    Not Tags

Leave a Reply